SAATNYA ANDA MEMILIKI BISNIS DARI RUMAH

Dalam dunia bisnis online, sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship dan reseller. Di kalangan awam, keduanya ini sama saja, sama-sama menjual produk milik orang lain. Namun, ternyata, keduanya memiliki perbedaan dan keunggulan serta kerugiannya masing-masing lho.

htpps://t.me/presentasi_ourcitrus


Melalui channel Youtube Direktur Bisnis Strategis , membagikan pengetahuannya mengenai perbedaan kedua istilah tersebut, dan kira-kira mana yang lebih baik? Simak penjelasannya: Ikuti peluang bisnis kosmetik kecantikan klik disini
  • Timing Pengiriman
Dropshiper: ketika ada pelanggan yang mengorder barang ke Anda, Anda harus mengorder ke supplier terlebih dahulu. Permasalahan yang sering dihadapi oleh dropshiper adalah ketidaktahuan dropshiper terhadap stok barang yang ada di supplier. Jika barangnya ada, Anda sebagai dropshiper juga tidak mengetahui berapa waktu yang dibutuhkan untuk barang tersebut sampai di tangan pelanggan Anda.
Reseller: perbedaan keduanya begitu mencolok di sini. Jika Anda merupakan seorang reseller, Anda sudah memegang barang yang ingin Anda jual langsung kepada pelanggan. Anda mengetahui berapa jumlah stok yang tersedia, dan kapan waktu yang dapat Anda tentukan untuk mengirimkan barang tersebut.
  • Modal
Dropshiper: nah, kali ini keuntungan berpihak kepada dropshiper. Jika Anda mau menjadi dropshiper, Anda tidak memerlukan modal sama sekali.Reseller: lain halnya dengan dropshiper, reseller harus mengeluarkan modal untuk menyediakan stok barang yang ingin dijual. Bahkan, terkadang pihak supplier menentukan kuantitas minimal barang yang harus dibeli oleh reseller. Tapi, jangan khawatir, biasanya supplier sering memberikan potongan harga kok.
  • Profit
Dropshiper: ketika Anda menjadi seorang dropshiper, Anda tentu bersaing tentang kuantitas barang dengan dropshiper yang lain. Sebab, enggak mungkin supplier hanya memiliki satu orang dropshiper. Nah, membahas mengenai keuntungan, karena saat penjualan Anda tidak menggunakan modal sama sekali, tentu Anda diberikan keuntungan yang lebih sedikit.
Reseller: meskipun Anda harus mengeluarkan modal di awal, namun Anda juga bisa menjaga keuntungan yang Anda peroleh selama proses penjualan. Selain itu, Anda juga bisa menyetok barang sebanyak-banyaknya jika Anda tahu penjualan barang tersebut akan laris manis. Anda juga tidak perlu khawatir bersaing dengan dropship lain, dan kehabisan barang dari supplier.
Tahukah Anda bahwa bisnis kecil juga membutuhkan ulasan online dari pelanggan untuk di web site mereka ? Namun, itu bukanlah perkara mudah. Pelanggan lebih senang memberikan ulasan kepada bisnis yang lebih besar. Lalu, bagaimana upaya bisnis kecil untuk mendapatkan ulasan itu ?
Jika profil bisnis online Anda masih terlihat sepi, dengan hanya satu atau dua ulasan, lihat lima tips ini untuk mendapatkan lebih banyak ulasan online untuk bisnis kecil Anda:
1. Buat promosi email / Sosmed
Salah satu cara untuk mendorong lebih banyak ulasan online untuk bisnis kecil Anda adalah dengan membuat promosi melalui email maupun Sosmed.Jika Anda sudah memiliki daftar email maupun Sosmed pelanggan yang aktif, itu merupakan langkah awal yang baik. Kemungkinan jika Anda mengirimi mereka email maupun Sosmed , memberikan promosi yang menarik, mereka tidak segan-segan untuk pergi ke bisnis Anda.
Baiknya, pengiriman email maupun Sosmed Anda lakukan tepat setelah pembelian konsumen, sehingga kesan positif masih melekat di mereka dan mereka akan memberikan Anda ulasan yang terbaik.
2. "Tanyakan" secara langsung
Dorong pelanggan Anda untuk meninggalkan ulasan online di berbagai tempat di sekitar lokasi bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat memanfaatkan sticky notes untuk berbagai ulasan, kartu nama, atau sticker di sekitar meja toko bisnis Anda.
3. Membalas setiap ulasan online
Berdasarkan lansiran dari Entrepreneur.com (29/1/2019), pelanggan merasa senang apabila ulasan online mereka, baik maupun buruk, mendapat respon yang menenangkan dari pihak terkait. Jadi, penting rasanya untuk Anda membalas setiap ulasan online dengan tutur kata yang baik dan sopan.
4. Bagikan ulasan yang bersinar
Cara lainnya adalah dengan membagikan ulasan cemerlang yang sudah Anda terima. Ketika orang lain melihat bahwa orang-orang memberikan ulasan yang bagus untuk Anda, mereka akan cenderung melakukannya sendiri. Bahkan, menurut Psychology Today, orang melihat apa yang dilakukan orang lain untuk mempelajari apa yang benar. Itu bukti sosial dalam aksi. 
Taktik ini tidak hanya berfungsi untuk menghasilkan lebih banyak ulasan online untuk bisnis Anda, tetapi juga membantu untuk mengiklankan bisnis Anda dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Ikuti peluang bisnis kosmetik kecantikan klik disini
5. Lakukan yang terbaik untuk pelanggan
Anda dapat menggunakan semua tips dan trik, tetapi jika bisnis Anda memberikan layanan pelanggan yang buruk, Anda tidak akan pernah mendapatkan ulasan yang baik. Cara termudah untuk bisnis kecil, yakni melampaui pelanggan Anda.
Kebanyakan orang tidak meninggalkan ulasan untuk pengalaman yang biasa-biasa saja, tetapi orang-orang akan lebih cenderung untuk meninggalkan ulasan yang bagus untuk bisnis Anda jika Anda telah memberikan mereka pengalaman yang luar biasa.

1 comment:

  1. The Game Room at The Game Room at The Game Room at The
    Book The Game Room 수원 출장마사지 at The Game Room at The 광주 출장샵 Game Room at The Game Room at The Game Room at The Game Room 문경 출장샵 at The Game Room 경상북도 출장안마 at 여주 출장마사지 The Game Room at The

    ReplyDelete