Tips Mengatasi Saat Tidak Memiliki Uang


Bewara Pasundan. Hampir semua orang pernah merasakan dan mengalami tidak memiliki Uang. Ini hal yang sangat menyulitkan apalagi dalam kondisi jatuh terpuruk, tidak ada saudara dan rekan anda yang percaya untuk memberikan pinjaman walau hanya untuk sekedar bertahan hidup.  Bila hal ini yang anda hadapi sebaiknya anda tidak perlu panik. Saat tak punya uang, kepala Anda pasti terasa seperti ditimpa banyak beban. Perasaan cemas dan rasa tidak aman terus menghantui Anda saat tak sepeser uang pun di tangan. Hindari meminjam uang pada orang lain saat Anda benar-benar sedang kehabisan dana. Pasalnya, berutang tak melatih Anda untuk berpikir produktif dan sebaliknya, menjadi konsumtif .


Tips Mengatasi Saat Tidak Memiliki Uang Tenangkan pikiran Anda, dan lakukan berbagai hal yang dapat menghasilkan uang tanpa harus berutang. Berikut lima hal yang bisa dilakukan saat Anda tak punya uang :

1. Jual barang yang tak terpakaias
Di rumah, Anda pasti memiliki sejumlah barang yang sudah jarang digunakan lagi. Daripada meminjam uang, mengapa Anda tidak menjual barang-barang tersebut dan menukarnya dengan uang.Anda bisa mengiklankan barang-barang tersebut secara online dan lihat berapa banya orang yang berminat. 

2. Menjual makanan
Jika Anda pandai memasak, cobalah mengolah sejumlah bahan makanan yang tersedia di rumah. Anda juga dapat melihat ke internet sebagai tambahan resep memasak makanan yang lezat. Tak hanya menyenangkan, Anda juga tak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati makanan lezat. Selain itu, Anda dapat menjual makanan tersebut demi menghasilkan uang tambahan.

3. Bercocok tanam
Menanam buah dan sayur-sayuran ternyata tak hanya sekadar hobi. Anda dapat melakukannya di sela waktu luang dan menyiramnya sebelum atau setelah berangkat kerja.
Hasilnya juga dapat berguna bagi Anda di masa depan.

4. Habiskan waktu dengan keluarga
Setelah dewasa, Anda pasti lebih sering menghabiskan waktu di luar dibandingkan bersama keluarga. Saat tak punya uang dan rasa cemas mendera, berkumpullah dengan keluarga dan luangkan waktu lebih banyak untuk mereka. Meski tak menghasilkan uang, cara ini dapat memberikan ketenangan dan membantu Anda lebih jernih dalam berpikir.

5. Menghibur diri
Saat tak punya uang, lebih baik hibur diri sendiri di rumah. Anda bisa menonton televisi, atau mendengarkan musik favorit yang dapat meringankan beban di hati karena talk punya uang. Tak hanya itu, Anda juga dapat menulis, menggambar atau melakukan apapun yang disuka untuk mengekspresikan perasaaan pribadi. Teman dapat menjadi tempat berbagi yang menyenangkan di saat-saat seperti itu.

6. Cari Barang Dagangan disekitar Anda
Mencari barang / jasa / makanan yang bisa anda bantu menjual baik itu miliki tetangga atau saudara tanpa harus pake modal. Lakukan untuk sementara waktu sambil mencari peluang lain yang bisa lebih cepat untuk anda bisa bangkit dan merobah keadaan menjadi lebih baik.

7. Kesamping Perasaan Malu dan Gengsi
Untuk sementara waktu anda wajib mengesampingkan perasaan malu dan gengsi anda, siapapun anda sebelumnya jangan anda bawa dan pertahankan, yang harus anda ingat bahwa saat ini anda membutuhkan uang untuk bertahan hidup, jadi lakukan hal-hal positif untuk kebaikan anda.


Tips Mengatasi Saat Tidak Memiliki UangBukan hal mudah memang , satu hal yang tidak boleh anda lupakan bahwa anda harus semakin dekat dengan yang memiliki kehidupan ini, sehingga kedekatan anda akan mempermudah melakukan hal-hal positif yang mungkin selama ini tidak anda pikirkan, semoga buat kita semua diberikan kemudahan dari kesukaran hidup. Tips Mengatasi Saat Tidak Memiliki Uang Semoga bermanfaat

Baca Juga : Cara mengatasi kredit mudah dan aman