Pelatihan Digital Marketing Merubah Anda Menjadi Miliader

Jika Anda beranggapan digital marketing atau pemasaran online bukanlah sesuatu yang besar dan berpengaruh, maka Anda salah. Mulai tahun 2014, jumlah iklan yang dipasang di internet sudah mengalahkan iklan di televisi dan jaringan televisi kabel.Iklan tradisional kini tak lagi memiliki ‘kekuasaan’ mengingat pemasaran digital multi-channel terus meningkat sebanyak 137% ditambah dukungan kenaikan 500% brand yang menggunakan strategi digital marketing. Kenaikan ini tentu saja didorong oleh para konsumen dan Anda sendiri.


Sebanyak 72% konsumen sudah terhubung dengan brand pilihan mereka melalui beragam chanel pemasaran digital yang ada. Namun demikian, walaupun mayoritas konsumen dan pemilik usaha memilih rute pemasaran digital, masih ada usaha kecil yang tidak mengikuti tren ini.

Perlu Anda ketahui bahwa sistem digital marketing tak serumit yang Anda bayangkan. Pemasaran digital telah banyak memberikan manfaat besar bagi para pengusaha maupun konsumen.

Berikut manfaat digital marketing untuk bisnis yang akan meyakinkan Anda.
  • Menghubungkan Anda dengan Konsumen di Internet
Saat ini konsumen sudah tak lagi mencari informasi mengenai suatu produk barang atau jasa melalui halaman iklan baris. Saat ini, setidaknya 80% konsumen menggunakan internet untuk memperoleh informasi mengenai produk barang atau jasa dengan lebih mudah dan nyaman.Dengan banyaknya alat dan channel yang tersedia dalam pemasaran digital, pemilik usaha dapat mencapai target konsumen mereka yang rata-rata menghabiskan waktu mereka mencari informasi melalui internet. 
  • Menghasilkan Penjualan yang Tinggi
Melalui digital marketing, Anda dapat menjangkau lebih banyak khalayak yang Anda targetkan. Anda juga dapat menghasilkan lead (prospek) dan mencapai peningkatan konversi (penjualan) sampai 24%. Pemasaran digital ‘membuka’ jalan upaya pemasaran yang akan membuahkan hasil yang menguntungkan.
  • Membuat Anda Lebih Hemat
Pemasaran Digital Gartnet mengeluarkan laporan yang menunjukkan bagaimana para pengusaha kecil kini sudah mendapatkan banyak keuntungan dari pemasaran digital. Contohnya saja, sebanyak 40% dari mereka melaporkan adanya efisiensi biaya yang ada pada usaha mereka. Usaha kecil yang dimaksudkan disini adalah usaha atau perusahaan yang memiliki sumber daya terbatas. Pemasaran digital kemudian bisa membantu pemilik usaha, tidak hanya menghasilkan generasi dan konsumen baru, namun juga membantu menghemat pengeluaran pengusaha. 
  • Mengaktifkan Layanan Pelanggan Real-Time
Pemasaran digital menawarkan Anda adanya mekanisme respon konsumen atau pelanggan real-time, yang akan memberikan dampak besar pada keberhasilan usaha Anda menurut laporan dari eMarketer. Keuntungan dari chanel pelayanan yang disediakan oleh pemasaran digital diantaranya adalah menghasilkan pendapatan yang lebih besar, mempertahankan pelanggan dan memberikan kepuasan layanan terhadap konsumen. 
  • Menjangkau Pengguna Mobile (Smartphone)
Pemasaran digital membawa Anda memasuki area pasar raksasa, dimana kegiatan pemasaran digital melalui perangkat mobile menghasilkan hingga 34% dari keseluruhan trafik organik. Menurut eMarketer, teknologi mobile juga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen tersebut. Data menunjukkan bahwa 91% orang dewasa di Amerika Serikat selalu menggunakan perangkat mobile mereka setiap saat. 
  • Membantu Menghasilkan Pendapatan Tinggi
Konsumen yang melakukan transaksi secara online membutuhkan enam poin utama untuk meyakinkan mereka agar melakukan pembelian, setelah itu mereka bahkan bisa empat kali lebih banyak melakukan pembelian dari konsumen biasanya. Strategi pemasaran digital dikonfirmasi bisa mengasilkan peningkatan keuntungan 2,8 kali lebih besar bagi sebuah usaha dibandingkan dengan pemasaran tradisional. 
  • ROI Menjadi Lebih Tinggi
Dalam laporan HubSpot, terkonfiramsi bahwa pemasaran digital dapat membantu Anda untuk menghasilkan Cost-Per-Lead (CPL) yang lebih baik dibandingkan dengan pemasaran tradisional atau bahkan telemarketing.
  • Menjaga Posisi Anda Terhadap Pesaing
Banyak merek dan usaha saat ini saling bersaing dengan campaign digital marketing mereka. Para pengusaha menggunakan bermacam-macam chanel termasuk display, PPC, dan penggunaan media sosial. 
  • Membantu Anda Bersaing dengan Perusahaan Besar
Tidak hanya membuat posisi Anda sejajar dengan pesaing, namun digital marketing juga memungkinkan Anda untuk bersaing head to head dengan merek dan perusahaan besar. 
  • Mempersiapkan Anda untuk Era Internet of Things

Gartner melaporkan bahwa pada tahun 2020 diperkirakan adanya 26 miliar gadget, smartphone, tablet, jam tangan, kacamata, sepatu dan peralatan lainnya yang akan saling terhubung dalam ekosistem online secara global yang akan membentuk era Internet of Things.

Fakta Infografis Hasil Digital Marketing

Berikut tingkat kepercayaan terhadap iklan online atau dengan kata lain hasil dari pemasaran digital di kawasan Asia Tenggara :
  • Search engine : 57%
  • Sosial media : 53%
  • Video online : 52%
  • Online banner : 47%
Saat ini, iklan-iklan yang tersedia di search engine meraih kredibiltas tertinggi. Hampir 6 dari 10 orang (57%) konsumen mengindikasikan percaya pada saluran ini. Thailand meraih skor kepercayaan tertinggi yakni 63%, Indonesia 61%, Filipina 56% dan Vietnam 55%.

Sementara itu, kredibilitas iklan di jejaring sosial dan iklan video online mendapatkan skor kepercayaan masing-masing 53% dan 52%. Kepercayaan iklan video meningkat di empat negara Asia Tenggara, tertinggi di Filipina dan Thailand dengan skor 56%, Vietnam dan Indonesia dengan angka 52%, Singapura 47% dan Malaysia 41%.

Berikut pelatihan yang bisa merubah masa depan anda, bahkan memiliki peluang dalam itungan bulan mengubah kehidupan anda menjadi miliader :

Sumber:
Business2Community: Top 10 Benefits of Digital Marketing for Small Business (Infographic)

No comments