Penyebab Perut Jadi Buncit

Penyebab Perut Jadi Buncit. Dulu perut rata kok sekarang buncit ? Apakah Anda termasuk yang kesal melihat tumpukan lemak di perut? Jangan langsung salahkan junk food sebagai penyebabnya. Ada banyak faktor lain yang turut andil dengan perut yang semakin membuncit. Ahli Kebugaran Karishma Seth menjelaskan beberapa penyebab perut buncit seperti dilansir Healthsite. 

1. Kurang tidur
Kurang tidur memberikan dampak serius ke lemak di sekitar pinggang. Apabila Anda kurang tidur, Anda lebih mungkin mengonsumsi 300 kalori berlebih per harinya seperti hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology.

2. Tubuh berbentuk apel
Jika Anda memiliki tubuh berbentuk apel, Anda  cenderung  membawa banyak lemak badan di pinggang Anda daripada paha dan pinggul. Ini adalah kecenderungan genetik dan menyingkirkan lemak perut agak sulit jika Anda memiliki tubuh berbentuk apel.

3. Duduk sepanjang hari
Duduk sepanjang hari dapat membuat Anda menumpuk banyak lemak berat di bagian bawah tubuh Anda dan membuat perut buncit. Jadi sempatkan istirahat dengan bergerak dari kursi Anda jika pekerjaan menuntut berada di balik meja sepanjang hari.

4. Salah mengonsumsi lemak
Asupan tinggi lemak jenuh dalam bentuk daging dan susu dapat menyebabkan peningkatan lemak visceral yang seringnya terakumulasi di pinggang Anda.

5. Stres
Apabila Anda selalu stres, Anda lebih mungkin memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang Anda. Hormon stres kortisol dapat bertanggung jawab terhadap akumulasi lemak visceral di sekitar bagian tengah tubuh Anda.

6. Telat makan malam
Ketika Anda makan larut malam, tubuh Anda tidak bisa efisien mengkonversi lemak menjadi energi saat tidur. Ini akan membuat perut buncit. Terlepas dari kelebihan lemak, terlambat makan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan asam refluks.

CARA MENGATASI PERUT BUNCIT

Cara mengatasi perut buncit . Hampir semua orang rasanya ingin punya perut rata. Namun hampir semua orang juga malas berusaha. Apalagi yang suka makan enak tapi malas berolahraga. Untuk Anda yang hobi makan, tentunya hal ini lebih sulit lagi. Apalagi jika Anda bukan orang yang suka berdiet.Untuk menjawab permasalahan ini, Eve Lynn Kessner, seorang instruktur dari SoulCycle yang juga ahli nutrisi holistik, mencoba memberikan jawaban.Seperti dilansir dari Byrdie penyebab perut buncit bukan hanya lemak, tapi juga kembung. Karenanya, Anda harus memastikan kembung Anda hilang untuk mendapatkan perut rata.
 
Inilah empat CARA MENGATASI PERUT BUNCIT Anda seperti yang disampaikan oleh Kessner:

1. Minum air lebih banyak
Ketika Anda dehidrasi, Anda sebenarnya menahan lebih banyak air sebagai fungsi reaksi. Pastikan Anda terhidrasi sepanjang air, dan tambahkan perasan lemon untuk keuntungan detoksifikasi," saran Kessner.

2. Kunyah makanan Anda
Pastikan Anda mengunyah makanan Anda," kata Kessner. "Benar-benar mengunyahnya. Kunyah, kunyah, dan kunyah. Kunyah sampai makanan Anda cair! Hal ini akan membantu proses pencernaan. Seringnya kembung disebabkan oleh gangguan pencernaan, jadi membantu proses pencernaan akan menghindarkan gemuruh di perut setelah makan berat."

3. Latih perut Anda
Dongkrak metabolisme, dan bangunlah otot. Walaupun sepertinya tak mungkin bagi Anda untuk berolahraga di tengah jadwal yang sibuk, kabar baiknya adalah Anda bisa membentuk perut Anda di mana saja," ujar Kessner. Saat duduk di atas kursi di kantor, duduklah dengan tegak dan luruskan tulang punggung. Tarik bahu Anda naik turun. Tarik napas panjang, dan saat melepaskannya tariklah perut Anda ke dalam. Kunci pada posisi ini. Tarik pusar Anda semakin ke dalam pada setiap buangan napas. Hal ini akan melatih bagian inti (core) Anda. Lakukan selama yang Anda bisa. Dengan melakukannya secara teratur Anda akan melihat perubahan pada perut dan postur Anda."

4. Tingkatkan detak jantung Anda
Semua orang tahu Anda harus lebih memilih tangga dibanding lift," ujar Kessner. "Tapi bagaimana jika Anda mencoba untuk melompat sebanyak 5 kali di setiap anak tangga. Anda bahkan bisa mencoba berlari di setiap dua lantai jia Anda mau," lanjut Kessner. Naik turun tangga akan memicu detak jantung, yang akan memperlancar peredaran darah. Dan pada akhirnya, membuat perut rata.